222 Kutipan Terkenal tentang Marketing yang Pasti Menginspirasi
Jadipunya.id – Inspirasi bisa datang kapan dan di mana saja, termasuk dari kata-kata bijak atau kutipan terkenal. Untuk itu kami mengumpulkan sekitar 222 kutipan terkenal tentang marketing untuk memberi inspirasi bagi kamu yang sedang membutuhkan panduan.
Kata-kata Bijak tentang Marketing dari Orang Hebat
Kutipan terkenal tentang marketing ini dibagi dalam beberapa kategori, yaitu tentang strategi marketing, digital marketing, content marketing, pelanggan, media sosial, dan beberapa kategori lainnya.
Ada juga kategori tentang kegagalan dan kehidupan agar terus semangat dan optimis.
Kutipan Terkenal tentang Strategi Marketing
Marketing adalah sebuah proses. Kutipan terkenal di bawah ini akan memberi inspirasi tentang bagaimana sebuah strategi marketing bisa dijalankan.
1. “Master the topic, the message, and the delivery.” – Steve Jobs. (Kuasai topiknya, pesannya, dan penyampaiannya.)
2. “In any competitive environment, whether you’re in sales or marketing or whatever it is, you have to know your competition, understand who they are, do intelligent analysis on them and then you have to know yourself – who you are and what you’re capable of doing.” – Edwin Moses. (Dalam lingkungan sekompetitif apa pun, apakah kamu dalam penjualan atau marketing atau apa pun itu, kamu harus mengetahui pesaingmu, memahami siapa mereka, melakukan analisis cerdas pada mereka dan kemudian kamu harus mengenal diri sendiri – siapa kamu dan apa yang dapat kamu lakukan.)
3. “Marketers have to stop reporting on activities and start reporting on business outcomes.” – Allen Gannett. (Marketer harus menghentikan pelaporan kegiatan dan mulai melaporkan hasil bisnis.)
4. “On average, people should be more skeptical when they see numbers. They should be more willing to play around with the data themselves.” – Nate Silver. (Rata-rata, orang harus lebih skeptis ketika mereka melihat angka. Harus lebih bersedia bermain-main dengan data itu sendiri.)
5. “What you prefer or what your designer prefers doesn’t matter if it’s not getting you conversions.” – Naomi Niles. (Apa yang kamu sukai atau apa yang tim desain kamu sukai tidak akan berarti jika itu tidak menghasilkan konversi.)
6. “Competition commoditizes competency.” – Jay Baer. (Kompetisi menghasilkan kompetensi.)
7. “Don’t optimize for conversations, optimize for revenue.” – Neil Patel. (Jangan mengoptimalkan hanya untuk percakapan, tapi optimalkan agar mendatangkan pendapatan.)
8. “Going viral is not an outcome; it’s a happening. Sometimes it happens; sometimes it doesnt. Just remember, fans are vanity and sales are sanity.” – Lori Taylor. (Menjadi viral bukanlah suatu hasil; itu hanyalah sebuah kejadian. Terkadang itu terjadi; terkadang itu tidak. Ingat saja, penggemar adalah semu dan penjualan adalah kewarasan.)
9. “Good marketing makes the company look smart. Great marketing makes the customer feel smart.” – Joe Chernov. (Marketing yang baik membuat perusahaan terlihat pintar. Marketing yang hebat membuat pelanggan merasa pintar.)
10. “I don’t care much for best practice. I care about conversions. That’s why I test.” – Michael Aagaard. (Saya tidak terlalu peduli dengan praktik terbaik. Saya peduli dengan konversi. Itu sebabnya saya menguji.)
11. “If you have more money than brains, you should focus on outbound marketing. If you have more brains than money, you should focus on inbound marketing.” – Guy Kawasaki. (Jika kamu memiliki lebih banyak uang daripada ide, kamu harus fokus pada Outbond Marketing. Jika kamu memiliki lebih banyak ide daripada uang, kamu harus fokus pada Inbound Marketing.)
12. “Less is more. Keeping it simple takes time and effort.” – Jeff Bullas. (Kurang itu lebih. Membuat sesuatu yang simple membutuhkan waktu dan usaha.)
13. “Make it simple. Make it memorable. Make it inviting to look at.” – Leo Burnett. (Buat jadi simple. Buat jadi mudah diingat. Buat jadi sesuatu yang mudah untuk dilihat.)
14. “Take a risk and keep testing, because what works today won’t work tomorrow, but what worked yesterday may work again.” – Amrita Sahasrabudhe. (Ambil risiko dan teruslah menguji, karena apa yang berhasil hari ini tidak akan berhasil besok, tetapi apa yang berhasil kemarin (bisa jadi) dapat berhasil lagi.)
15. “The tactics drive the strategy.” – Marc Benioff. (Taktik menggerakkan strategi.)
Kutipan Terkenal tentang Digital Marketing
Digital marketing adalah semua kegiatan marketing yang dilakukan secara digital. Kutipan terkenal berikut ini memberikan inspirasi tentang pentingnya digital marketing.
1. “Google is the new corporate homepage.” – Jeremiah Owyang. (Google adalah homepage baru bagi perusahaan.)
2. “Google only loves you when everyone else loves you first.” – Wendy Piersall. (Google hanya mencintai kamu ketika semua orang sudah lebih dulu mencintai kamu.)
3. “Incorporate easy email marketing strategies with your Facebook efforts to see bigger results (aka profits!).” – Amy Porterfield. (Gabungkan strategi email marketing dengan upaya Facebook agar mendapat hasil yang lebih besar alias untung!)
4. “It’s much easier to double your business by doubling your conversion rate than doubling your traffic.” – Bryan Eisenberg. (Jauh lebih mudah menggandakan bisnis dengan cara menggandakan tingkat konversi daripada menggandakan traffic.)
5. “Not viewing your email marketing as content is a mistake.” – Chris Baggott. (Tidak memandang email marketing sebagai konten adalah sebuah kesalahan.)
6. “Search engine marketing and search engine optimization are critically important to online businesses. You can spend every penny you have on a website, but it will all be for nothing if nobody knows your site is there.” – Marc Ostrofsky. (Pemasaran dengan mesin pencari dan optimisasi mesin pencari sangat penting bagi bisnis online. kamu dapat menghabiskan setiap sen yang kamu miliki di situs web, tetapi semuanya akan sia-sia jika tidak ada yang tahu situs kamu ada di sana.)
7. “You can’t expect to just write and have visitors come to you-that’s too passive.” – Anita Campbell. (Kamu tidak bisa hanya menulis dan berharap pengunjung (pembaca) datang kepadamu – itu terlalu pasif.)
8. “You can’t just place a few ‘Buy’ buttons on your website and expect your visitors to buy.” – Neil Patel. (Kamu tidak bisa hanya menempatkan beberapa tombol ‘Beli’ di situs web lalu berharap pengunjung datang membeli.)
Kutipan Terkenal tentang Content Marketing
Apa jadinya jika marketing tanpa konten? Kutipan terkenal di bawah ini membuktikan bahwa konten adalah poin yang sangat penting dalam setiap aktivitas marketing.
1. “10x content (content that performs 10 times better than competitors) must be mobile first.” – Adam Monago. (10x konten (konten yang kualitasnya 10 kali lebih baik daripada pesaing) harus cocok dengan perangkat mobile.)
2. “Before you create any more ‘great content,’ figure out how you are going to market it first.” – Joe Pulizzi and New Barrett. (Sebelum kamu membuat ‘konten hebat,’ Cari tahu lebih dahulu bagaimana kamu akan memasarkannya.)
3. “Branding is about signals – the signals people use to determine what you stand for as a brand. Signals create associations.” – Allen P. Adamson . (Branding adalah tentang sinyal-sinyal yang digunakan orang untuk menentukan apa yang kamu perjuangkan sebagai merek. Sinyal membuat asosiasi.)
4. “Content builds relationships. Relationships are built on trust. Trust drives revenue.” – Andrew Davis. (Konten membangun hubungan. Hubungan dibangun atas dasar kepercayaan. Kepercayaan mendorong pendapatan.)
5. “Content is anything that adds value to the reader’s life.” – Avinash Kaushik. (Konten adalah apa pun yang menambah nilai pada kehidupan pembaca.)
6. “Content is fire, social media is gasoline.” – Jay Baer. (Konten adalah api, media sosial adalah bensin.)
7. “Content is king but engagement is queen, and the lady rules the house!” – Mari Smith. (Konten adalah raja tetapi engagement adalah Ratu, dan nyonya itu memerintah rumah!)
8. “Content is king.” – Bill Gates. (Konten adalah raja.)
9. “Content is the atomic particle of all digital marketing.” – Rebecca Lieb. (Konten adalah partikel atom dari semua digital Marketing.)
10. “Content is the key, because it’s how a website creates an online experience.” – Adam Audette. (Konten adalah kuncinya, karena begitulah situs web membuat pengalaman online.)
11. “Content marketing is a commitment, not a campaign.” – Jon Buscall. (Content Marketing adalah komitmen, bukan kampanye.)
12. “Content Marketing is no longer a numbers game. It’s a game of relevance.” – Jason Miller. (Content Marketing bukan lagi tentang permainan angka. Ini tentang permainan relevansi.)
13. “Content marketing is one of the most effective ways to promote your business online – but only when it’s done right.” – John Rampton. (Content Marketing adalah salah satu cara paling efektif untuk mempromosikan bisnismu secara online – tetapi hanya ketika dilakukan dengan benar.)
14. “Content marketing is the gap between what brands produce and what consumers actually want.” – Michael Brenner. (Content Marketing adalah celah antara produk apa yang dihasilkan dan apa yang sebenarnya diinginkan konsumen.)
15. “Content: there is no easy button.” – Scott Abel. (Konten: Tidak ada tombol mudah untuk melakukannya.)
16. “Do what you do so well that they will want to see it again and bring their friends.” – Walt Disney. (Lakukan apa yang dapat kamu lakukan dengan sangat baik sehingga mereka ingin melihatnya lagi dan mereferensikannya kepada teman-teman mereka.)
17. “Does your content lead readers on a journey, or does it merely stuff them as leads into a pipeline?” – Ann Handley. (Apakah kontenmu mengarahkan pembaca dalam sebuah journey, atau hanya membuat pembaca masuk ke pipa (penjualan)?)
18. “Doing well with blogging is not about writing one key post, it is about performing day-after-day and helping a few people at a time.” – Aaron Wall. (Mengelola blog dengan baik bukan tentang menulis satu posting-an kunci, tapi mengelola blog adalah tentang melakukannya secara konsisten setiap hari dan membantu banyak orang sekaligus.)
19. “Good content isn’t about good storytelling. It’s about telling a true story well.” – Ann Handley. (Konten yang baik bukan tentang storytelling yang baik. Ini tentang menceritakan sebuah kisah nyata dengan baik.)
20. “If your content isn’t driving conversation, you’re doing it wrong.” – Dan Roth. (Jika kontenmu tidak mendatangkan percakapan, kamu melakukannya dengan salah.)
21. “Make the prospect a more informed buyer with content.” – Robert Simon. (Jadikan prospek sebagai pembeli yang lebih terinformasi dengan konten.)
22. “Marketing is telling the world you’re a rock star. Content Marketing is showing the world you are one.” – Robert Rose. (Marketing adalah memberi tahu dunia bahwa kamu seorang bintang rock. Content Marketing adalah menunjukkan pada dunia bahwa kamu memang seorang bintang rock.)
23. “People will ignore or skip anything they don’t like. So brands have to start making things they love.” – Steve Pratt. (Orang akan mengabaikan atau melewatkan apa pun yang tidak mereka sukai. Jadi, merek/brand harus mulai membuat hal-hal yang mereka sukai.)
24. “Products are made in the factory, but brands are created in the mind.” – Walter Landor. (Produk dibuat di pabrik, tetapi merek dibuat dalam pikiran.)
25. “Stop publishing things just because you always have.” – Lymari Morales. (Hentikan menyebarkan hal-hal hanya karena kamu selalu memilikinya.)
26. “The key ingredient to a better content experience is relevance.” – Jason Miller. (Bahan utama untuk pengalaman konten yang lebih baik adalah relevansi.)
27. “The next evolution of content marketing is not more content; it’s better distribution.” – Christopher Penn. (Evolusi Content Marketing berikutnya bukan tentang lebih banyak konten, tapi tentang distribusi yang lebih baik.)
28. “The only way to win at content marketing is for the reader to say ‘This was written specifically for me.’” – Jamie Turner. (Satu-satunya cara agar berhasil dalam Content Marketing adalah membuat pembaca mengatakan ‘(konten) Ini ditulis khusus untuk saya.’)
29. “There are three objectives for content marketing: reach, engagement, conversion. Define key metrics for each.” – Michael Brenner. (Ada tiga tujuan dalam Content Marketing: jangkauan, keterlibatan, konversi. Tetapkan metrik kunci untuk setiap tujuan itu.)
30. “Think bigger, braver, and bolder. The biggest missed opportunity in content marketing is playing it too safe.” – Ann Handley. (Berpikirlah lebih besar, lebih berani, dan lebih jelas. Peluang terbesar yang sering terlewatkan dalam Content Marketing adalah memainkannya dengan terlalu aman.)
31. “Traditional marketing talks at people. Content marketing talks with them.” – Doug Kessler. (Tradisional marketing berbicara pada orang. Content Marketing mengobrol dengan mereka.)
32. “What is quality content? Ultimately, the consumer decides.” – Joe Chernov. (Apa itu konten yang berkualitas? Pada akhirnya, konsumenlah yang memutuskan.)
33. “Your brand is what people say about you when you’re not in the room.” – Jeff Bezos. (Brand kamu adalah apa yang orang katakan tentangmu ketika kamu tidak di dalam ruangan.)
Kutipan Terkenal tentang Customer-Centric
Pelanggan atau customer adalah sumber keberlangsungan hidup sebuah bisnis. Kutipan terkenal di bawah ini akan membuka mata tentang betapa pentingnya mengutamakan pelanggan.
1. “Your customers are the lifeblood of your business. Their needs and wants impact every aspect of your business, from product development to content marketing to sales to customer service.” – John Rampton. (Pelangganmu adalah sumber kehidupan bisnismu. Kebutuhan dan keinginan mereka memengaruhi setiap aspek bisnis, dari pengembangan produk sampai Content Marketing hingga ke penjualan dan layanan pelanggan.)
2. “Conversation with customers will increase sales, even if the product or service is never mentioned.” – George Farris. (Percakapan dengan pelanggan akan meningkatkan penjualan, bahkan jika produk atau layanannya tidak pernah disebutkan.)
3. “Don’t find customers for your product. Find products for your customers.” – Seth Godin. (Jangan temukan pelanggan untuk produk kamu. Temukan produk untuk pelangganmu.)
4. “Everyone is not your customer.” – Seth Godin. (Semua orang bukanlah pelangganmu.)
5. “Make the customer the hero of your story.” – Ann Handley. (Jadikan pelanggan pahlawan dalam ceritamu.)
6. “People shop and learn in a whole new way compared to just a few years ago, so marketers need to adapt or risk extinction.” – Brian Halligan. (Orang-orang berbelanja dan belajar dengan cara yang sama sekali baru dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, jadi marketer perlu beradaptasi atau menghadapi kepunahan.)
7. “People spend money when and where they feel good.” – Walt Disney. (Orang-orang membelanjakan uang saat dan di mana mereka merasa baik.)
8. “The marketing funnel can give marketers funnel-vision. In focusing on the transaction over the relationship, marketers can lose sight of the actual consumer the funnel was designed to reach.” – Tom Fishburne. (Marketing funnel dapat memberi marketer sebuah visi. Saat hanya fokus pada transaksi dibandingkan hubungan, marketer melupakan konsumen yang sebenarnya sudah dirancang untuk dijangkau.)
9. “You can’t be everything to everyone, but you can be something to someone.” – Drew Davis. (Kamu tidak bisa menjadi segalanya bagi setiap orang, tetapi kamu bisa menjadi sesuatu untuk seseorang.)
10. “You can’t convince anyone of anything. You can only give them the right information, so that they convince themselves.” – Eben Pagan. (Kamu tidak dapat meyakinkan siapa pun tentang apa pun. Kamu hanya dapat memberi mereka informasi yang tepat, sehingga mereka dapat meyakinkan diri mereka sendiri.)
Kutipan Terkenal tentang Media Sosial
Di dunia digital marketing, media sosial adalah alat yang penting. Temukan inspirasi terkait media sosial dari kutipan terkenal di bawah ini.
1. “’Build it, and they will come’ only works in the movies. Social Media is a ‘build it, nurture it, engage them and they may come and stay.’” – Seth Godin. (‘Buatlah sesuatu, dan mereka akan datang dengan sendirinya’ hanya ada dalam film. Media sosial adalah ‘membangunnya, memeliharanya, melibatkan mereka dan mereka mungkin datang dan tinggal.)
2. “Don’t use social media to impress people; use it to impact people.” – Dave Willis. (Jangan gunakan media sosial untuk mengesankan orang; gunakan media sosial untuk memengaruhi orang.)
3. “Get social. Go deep. Give back.” – Joshua Weinberg. (Bersosialisasilah. Jalin hubungan lebih dalam. Berbagilah.)
4. “Getting the Like is easy. It’s a light action. Anything else requires trust.” – Jon Loomer. (Mendapatkan ‘like’ itu mudah. Ini tindakan ringan. Hal yang lain membutuhkan kepercayaan.)
5. “I am all for conversations, but you need to have a message.” – Renee Blodgett. (Saya suka bercakap-cakap, tetapi kamu harus memiliki pesan.)
6. “If you get bored with social media, it’s because you are trying to get more value than you create.” – Fast Company. (Jika kamu bosan dengan media sosial, itu karena kamu mencoba untuk mendapatkan nilai yang lebih dari yang kamu buat.)
7. “Put your energy into making things that are likeable, not some douchey social media strategy.” – Matthew Inman. (Salurkan energimu untuk membuat hal-hal yang layak disukai.)
8. “Remarkable social media content and great sales copy are pretty much the same-plain spoken words designed to focus on the needs of the reader, listener, or viewer.” – Brian Clark. (Konten media sosial dan sales copy yang hebat adalah kata-kata yang sama-sama dirancang untuk fokus pada kebutuhan pembaca, pendengar, atau penonton.)
9. “Social media are tools. Real time is a mindset.” – David Meerman Scott. (Media sosial adalah alat. Real time adalah pola pikir.)
10. “Social media creates communities, not markets.” – Don Schultz. (Media sosial menciptakan komunitas, bukan pasar.)
11. “Social media is about the people! Not about your business. Provide for the people and the people will provide you.” – Matt Goulart. (Media sosial adalah tentang orang-orang! Bukan tentang bisnismu. Berikanlah yang orang-orang inginkan dan orang-orang akan memberikan yang kamu inginkan.)
Kutipan Terkenal tentang Menulis & Storytelling
Komunikasi adalah tentang pesan, pemberi pesan, dan penerima pesan. Kutipan terkenal tentang menulis dan storytelling berikut ini akan memberi inspirasi tentang pentingnya kedua hal tersebut untuk marketing.
1. “By listening, marketing will re-learn how to talk.” – Doc Searls and David Weinburger. (Dengan mendengarkan, marketing akan belajar lagi caranya berbicara.)
2. “Connect with your audience through stories people love.” – Shafqat Islam. (Berhubunganlah dengan audiens melalui cerita yang dicintai mereka.)
3. “Find authentic stories, not just because people can sniff out authenticity, but because they’re simply better.” – Rajiv Chandrasekaran. (Temukan cerita yang otentik, bukan hanya karena orang dapat merasakannya, tetapi karena itu memang lebih baik.)
4. “If something is top of mind, it’s much more likely to be tip of tongue.” – Jonah Berger. (Jika ada sesuatu yang top of mind, itu jauh lebih mungkin karena terjadi di ujung lidah.)
5. “If your stories are all about your products and services, that’s not storytelling. It’s a brochure. Give yourself permission to make the story bigger.” – Jay Baer. (Jika semua ceritamu tentang produk dan jasa, itu bukan storytelling. Itu brosur. Beranikan dirimu untuk bercerita lebih banyak.)
6. “Storytelling is the oldest profession.” – John Hazard. (Mendongeng adalah profesi tertua.)
7. “We talk a lot about content, but we often forget that story is the root of what makes content memorable. You have to think about stories pervading everything you do.” – Shane Snow. (Kita berbicara banyak tentang konten, tapi kita sering lupa cerita itu adalah akar dari apa yang membuat konten mudah diingat. Kamu harus memikirkan cerita tentang semua yang kamu lakukan.)
8. “When people put their kids to sleep, nobody tells bedtime facts.” – Jonah Berger. (Ketika orang-orang meninabobokan anak-anak mereka, tidak ada yang bercerita tentang fakta-fakta.)
9. “As a rule, if you want to be a great writer you have to be a great reader.” – Mark Gilroy. (Aturannya, jika kamu ingin menjadi penulis hebat, kamu harus menjadi pembaca yang hebat.)
10. “Either write something worth reading or do something worth writing about.” – Benjamin Franklin. (Entah menulis sesuatu yang layak dibaca atau melakukan sesuatu yang layak ditulis.)
11. “I don’t know the rules of grammar… If you’re trying to persuade people to do something, or buy something, it seems to me you should use their language, the language they use every day, the language in which they think. We try to write in the vernacular.” – David Ogilvy. (Saya tidak tahu aturan tata bahasa … jika kamu mencoba meyakinkan orang untuk melakukan sesuatu, atau membeli sesuatu, menurut saya kamu harus menggunakan bahasa mereka, bahasa yang mereka gunakan setiap hari, bahasa di mana mereka berpikir. Kita mencoba menulis dalam bahasa sehari-sehari.)
12. “If you steal from one author, it’s plagiarism; if you steal from many, it’s research.” – Wilson Mizner. (Jika kamu mencuri dari satu penulis, itu plagiarisme; jika kamu mencuri dari banyak penulis, itu penelitian.)
13. “Martin Luther King did not say ‘I have a mission statement.’” – Simon Sinek. (Martin Luther King tidak mengatakan ‘Saya punya pernyataan misi.’)
14. “On average, 8 out of 10 people will read your headline copy, but only 2 out 10 will read the rest.” – Brian Clark. (Rata-rata, 8 dari 10 orang akan membaca headline copy-mu, tetapi hanya 2 dari 10 yang akan membaca sisanya.)
15. “Start an editorial calendar that everyone involved in your blog (writers, editors, marketing team, etc.) can access.” – Kristi Hines. (Buatlah kalender editorial yang semua orang yang terlibat dalam blog kamu (penulis, editor, tim marketing, dll.) dapat mengakses.)
Kutipan Terkenal tentang Periklanan
Kutipan terkenal tentang iklan berikut ini akan membuka mata tentang betapa pentingnya iklan untuk bisnis dan pemasaran.
1. “Advertising brings in customers, but word-of-mouth brings in the best customers.” – Jonah Berger. (Periklanan membawa pelanggan, tetapi promosi dari mulut ke mulut lah yang membawa pelanggan terbaik.)
2. “Advertising is only evil when it advertises evil things.” – David Ogilvy. (Periklanan hanya jahat ketika mengiklankan hal-hal jahat.)
3. “Doing business without advertising is like winking at a girl in the dark. You know what you are doing, but nobody else does.” – Steuart Henderson Britt. (Melakukan bisnis tanpa iklan seperti mengedipkan mata pada seorang gadis dalam gelap. kamu tahu apa yang kamu lakukan, tetapi tidak ada orang lain yang mengetahuinya.)
4. “Give them quality. That’s the best kind of advertising.” – Milton Hershey. (Beri mereka kualitas. Itu jenis iklan terbaik.)
5. “If you build it, you may still need Google AdWords.” – Jennifer Mesenbrink. (Jika kamu menciptakan sesuatu, kamu mungkin masih membutuhkan Google AdWords.)
6. “In our factory, we make lipstick. In our advertising, we sell hope.” – Peter Nivio Zarlenga. (Di pabrik, kami membuat lipstik. Dalam iklan, kami menjual harapan.)
7. “Never write an advertisement which you wouldn’t want your family to read. You wouldn’t tell lies to your own wife. Don’t tell them to mine.” – David Ogilvy. (Jangan pernah menulis iklan yang kamu tidak ingin keluargamu membacanya. Kamu tidak akan mengatakan kebohongan kepada istri kamu sendiri.)
8. “Nobody reads ads. People read what interests them, and sometimes it’s an ad.” – Howard Luck Gossage. (Tidak ada yang membaca iklan. Kebanyakan orang membaca apa yang menarik minat mereka, dan kadang-kadang itu adalah iklan.)
9. “Stopping advertising to save money is like stopping your watch to save time.” – Henry Ford. (Menghentikan iklan untuk menghemat uang seperti menghentikan arloji untuk menghemat waktu.)
10. “There isn’t any significant difference between the various brands of whiskey, or cigarettes or beer. They are all about the same. And so are the cake mixes and the detergents, and the margarines. The manufacturer who dedicates his advertising to building the most sharply defined personality for his brand will get the largest share of the market at the highest profit.” – David Ogilvy. (Tidak ada perbedaan yang signifikan antara berbagai merek wiski, atau rokok atau bir. Mereka hampir sama. Dan begitu pula kue dan deterjen, dan margarin. Pabrikan yang mendedikasikan iklannya untuk membangun kepribadian yang paling tegas untuk mereknya, akan mendapatkan bagian terbesar dari pasar dengan laba tertinggi.)
11. “Try to say everything in an ad and you end up saying nothing.” – Jeff Mamula. (Cobalah katakan apa pun dalam iklan, dan kamu akan berakhir dengan tidak mengatakan apa pun.)
12. “What really decides consumers to buy or not to buy is the content of your advertising, not its form.” – David Ogilvy. (Apa yang benar-benar memutuskan konsumen untuk membeli atau tidak adalah isi iklanmu, bukan bentuknya.)
Kutipan Terkenal tentang Engagement
Marketing bukan hanya tentang produk, yang lebih penting adalah pelanggan. Membangun kedekatan atau engagement dengan pelanggan harus jadi prioritas. Kutipan terkenal berikut ini akan memberi inspirasi.
1. “Behind every tweet, share and purchase, there is a person. Care more about the person and less about the share.” – Shafqat Islam. (Ada orang di balik setiap tweet, share, dan beli. Perhatikan lebih banyak tentang orang itu dan kurangi perhatian pada bagian share.)
2. “Don’t build links. Build relationships.” – Rand Fishkin. (Jangan membangun tautan. Bangunlah hubungan.)
3. “Good marketers see consumers as complete human beings with all the dimensions real people have.” – Jonah Sachs. (Marketer yang baik melihat konsumen sebagai manusia yang lengkap dengan semua dimensi yang dimilikinya.)
4. “It’s hard to target a message to a generic 35-year-old middle-class working mother of two. It’s much easier to target a message to Jennifer, who has two children under four, works as a paralegal, and is always looking for quick but healthy dinners and ways to spend more time with her kids and less time on housework.” – Elizabeth Gardner. (Sulit untuk menargetkan pesan kepada seorang ibu-pekerja kelas menengah-berusia 35 tahun-beranak dua. Jauh lebih mudah untuk menargetkan pesan kepada Jennifer, yang memiliki dua anak, bekerja sebagai paralegal, dan selalu mencari makan malam yang cepat tetapi sehat, dan cara untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anaknya, dan lebih sedikit waktu untuk pekerjaan rumah tangga.)
5. “Making promises and keeping them is a great way to build a brand.” – Seth Godin. (Membuat janji dan menepatinya adalah cara yang sangat bagus untuk membangun merek.)
6. “People don’t buy what you do, they buy why you do it.” – Simon Sinek. (Orang tidak peduli pada apa yang kamu lakukan, mereka peduli pada alasan kenapa kamu melakukannya.)
7. “Speak to your audience in their language about what’s in their heart.” – Jonathan Lister. (Bicaralah dengan audiens kamu dalam bahasa mereka, tentang apa yang ada di hati mereka.)
8. “Spending energy to understand the audience and carefully crafting a message that resonates with them means making a commitment of time and discipline to the process.” – Nancy Duarte. (Menghabiskan energi untuk memahami audiens dan dengan hati-hati membuat pesan yang beresonansi dengan mereka berarti membuat komitmen waktu dan disiplin pada proses.)
9. “There is a difference between listening and waiting for your turn to speak.” – Simon Sinek. (Ada perbedaan antara mendengarkan dan menunggu giliran untuk berbicara.)
10. “These days, people want to learn before they buy, be educated instead of pitched.” – Brian Clark. (Sekarang ini, orang ingin belajar sebelum mereka membeli, dididik alih-alih dibujuk.)
11. “Think like a wise man but communicate in the language of the people.” – William Butler Yeats. (Berpikirlah seperti orang bijak tetapi berkomunikasilah dalam bahasa yang bisa dimengerti.)
12. “When people feel insecure about something, they look around for validation. Show them that other people trust you.” – Francisco Rosales. (Ketika orang merasa tidak yakin tentang sesuatu, mereka mencari validasi. Tunjukkan pada mereka bahwa orang lain mempercayai kamu.)
13. “Your brand is not what you sell.” – John Iwata. (Merek kamu bukanlah apa yang kamu jual.)
14. “Your culture is your brand.” – Tony Hsieh. (Budaya kamu adalah merek kamu.)
Kutipan Terkenal tentang Kreativitas
Kutipan terkenal tentang kreativitas berikut ini akan memberikan inspirasi tentang betapa pentingnya menemukan dan menggali kreativitas dalam dunia marketing.
1. “Bad artists copy, good artists steal.” – Pablo Picasso. (Seniman yang buruk menyalin, seniman yang baik mencuri.)
2. “Everything you can imagine is real.” – Pablo Picasso. (Apapun yang bisa kamu bayangkan adalah nyata.)
3. “Creativity is intelligence having fun.” – Albert Einstein. (Kreativitas adalah kecerdasan bersenang-senang.)
4. “Creativity without strategy is called art, creative with strategy is called advertising.” – Jef L. Richards. (Kreativitas tanpa strategi disebut seni, kreatif dengan strategi disebut periklanan.)
5. “Curiosity about life, in all its aspects, I think, is still the secret of great creative people.” – Leo Burnett. (Keingintahuan tentang kehidupan, dalam semua aspeknya, saya pikir, adalah rahasia orang-orang kreatif yang hebat.)
6. “If everyone is thinking alike, then somebody isn’t thinking.” – General George Patton. (Jika semua orang berpikir sama, maka ada seseorang yang tidak berpikir.)
7. “Passion is one great force that unleashes creativity, because if you’re passionate about something, then you’re more willing to take risks.” – Yo-Yo Ma. (Gairah adalah satu kekuatan besar yang mendatangkan kreativitas, karena jika kamu bergairah tentang sesuatu, maka kamu lebih bersedia mengambil risiko.)
Kutipan Terkenal tentang Memberikan Nilai
Percuma jika memasarkan produk yang tidak ada kegunaannya untuk customer. Kutipan terkenal berikut ini menginspirasi bahwa marketing harus memberikan nilai, bagi perusahaan dan pelanggan.
1. “Almost overnight, the Internet’s gone from a technical wonder to a business must.” – Bill Schrader. (Hanya dalam sekejap, internet berubah dari keajaiban teknis menjadi keharusan dalam menjalankan bisnis.)
2. “Instead of using technology to automate processes, think about using technology to enhance human interaction.” – Tony Zambito. (Alih-alih menggunakan teknologi untuk mengotomatisasi proses, pikirkan tentang menggunakan teknologi untuk meningkatkan interaksi manusia.)
3. “The secret of change is to focus all of your energy not on fighting the old, but on building the new.” – Socrates. (Rahasia dari perubahan adalah memfokuskan semua energi kamu bukan pada melawan yang lama, tetapi pada membangun yang baru.)
4. “Those who build and perpetuate mediocrity are motivated more by the fear of being left behind.” – Jim Collins. (Mereka yang membangun dan mengulangi hal-hal biasa lebih banyak termotivasi oleh ketakutan tertinggal.)
5. “You have to stand apart by offering high quality, relevant experiences to audiences that you truly understand.” – Adam Audette. (Kamu harus beda dari yang lain dengan menawarkan pengalaman berkualitas tinggi, relevan untuk audiens yang benar-benar kamu pahami.)
6. “What made Louis Vuitton famous was the quality. We don’t do marketing; we just create products which are exceptional in their design and craftsmanship.” – Bernard Arnault. (Apa yang membuat Louis Vuitton terkenal adalah kualitasnya. Kami tidak melakukan marketing; kami hanya membuat produk yang luar biasa dalam desain dan proses pembuatannya.)
7. “Always provide value. Value builds trust. Once you have that trust, you have the ability to do some selling.” – Mike Volpe. (Selalu berikan nilai. Nilai membangun kepercayaan. Setelah kamu memiliki kepercayaan itu, kamu memiliki kemampuan untuk menjual.)
8. “As marketers, we should be changing the mantra from always be closing to always be helping.” – Jonathan Lister. (Sebagai Marketer, kita harus mengubah mantra dari selalu menjual jadi selalu membantu.)
9. “Don’t tell me how good you make it; tell me how good it makes me when I use it.” – Leo Burnett. (Jangan bilang betapa hebat kamu membuatnya; katakan betapa hebat saya saat saya menggunakannya.)
Kutipan Bijak terkait Marketing
Kutipan terkenal di bawah ini akan memberikan inspirasi tentang bagaimana dunia marketing. Karena marketing bukan hanya tentang produk, tapi juga tentang orang di sekitar kita.
1. “Focus on the core problem your business solves and put out lots of content and enthusiasm and ideas about how to solve that problem.” – Laura Fitton. (Fokus pada masalah inti yang bisnis kamu bisa pecahkan, lalu keluarkan banyak konten dan antusiasme dan ide untuk menyelesaikan masalah itu.)
2. “What helps people, helps business.” – Leo Burnett. (Apa yang dapat membantu orang, dapat membantu bisnis.)
3. “Because advertising and marketing is an art, the solution to each new problem or challenge should begin with a blank canvas and an open mind, not with the nervous borrowings of other people’s mediocrities. That’s precisely what ‘trends’ are – a search for something ‘safe’ – and why a reliance on them leads to oblivion.” – George Lois. (Karena periklanan dan marketing adalah seni, solusi untuk setiap masalah atau tantangan baru harus dimulai dengan kanvas kosong dan pikiran terbuka, bukan dengan meminjam kebiasaan orang lain. Itulah tepatnya apa itu ‘tren’ – mencari sesuatu yang ‘aman’ – dan mengapa bergantung pada tren membuat kita terlupakan.)
4. “Business has only two functions – marketing and innovation.” – Milan Kundera. (Bisnis hanya memiliki dua fungsi – marketing dan inovasi.)
5. “Google actually relies on our users to help with our marketing. We have a very high percentage of our users who often tell others about our search engine.” – Sergey Brin. (Google sebenarnya bergantung pada pengguna untuk membantu marketingnya. Kami memiliki persentase yang sangat tinggi dari pengguna yang sering memberi tahu orang lain tentang mesin pencari kami.)
6. “In marketing I’ve seen only one strategy that can’t miss – and that is to market to your best customers first, your best prospects second and the rest of the world last.” – John Romero. (Dalam marketing saya hanya melihat satu strategi yang tidak dapat dilewatkan – pertama, memasarkan kepada pelanggan terbaikmu, kedua kepada prospek terbaik dan terakhir pada seluruh dunia.)
7. “Marketing is a contest for people’s attention.” – Seth Godin. (Marketing adalah kontes untuk merebut perhatian orang.)
8. “Marketing is fundamental to what makes us human. Marketing is not solely about selling chewing gum, cars, cellphones, and tourist packages. Everything in life involves the process of marketing something to someone.” – Gad Saad. (Marketing adalah dasar bagi apa yang membuat kita menjadi manusia. Marketing bukan semata-mata tentang menjual permen karet, mobil, ponsel, dan paket wisata. Segala sesuatu dalam hidup melibatkan proses memasarkan sesuatu kepada seseorang.)
9. “Marketing is too important to be left to the marketing department.” – David Packard. (Marketing terlalu penting untuk diserahkan kepada departemen marketing.)
10. “Marketing is what you do when your product is no good.” – Edwin Land. (Marketing adalah apa yang kamu lakukan ketika produkmu biasa saja.)
11. “The aim of marketing is to know and understand the customer so well the product or service fits him and sells itself.” – Peter Drucker. (Tujuan marketing adalah untuk mengetahui dan memahami kebutuhan pelanggan dengan baik, sehingga produk atau layanan cocok untuk mereka dan terjual dengan sendirinya.)
12. “The world of marketing is all about trends and the ability of marketers to identify and cultivate them.” – John Rampton. (Dunia marketing adalah tentang tren dan kemampuan Marketer untuk mengidentifikasi dan mengolahnya.)
13. “When we launched a new company, I reviewed the ads and marketing materials and asked those presenting the campaign to read everything aloud to test the phrasing and concept. If I could grasp it quickly, then it passed with muster. We would get our message across only if it was understandable at first glance.” – Richard Branson. (Ketika kami meluncurkan perusahaan baru, saya meninjau iklan dan materi marketing dan meminta mereka yang membuat kampanye untuk membaca semuanya dengan keras untuk menguji ungkapan dan konsepnya. Jika saya bisa menangkapnya dengan cepat, maka ia lulus. Kami akan menyampaikan pesan kami hanya jika itu bisa dimengerti.)
14. “If you can’t explain it to a 6-year old, you don’t know it yourself.” – Albert Einstein. (Jika kamu tidak bisa menjelaskannya kepada anak berusia 6 tahun, kamu tidak mengetahuinya sendiri.)
15. “If you want to understand how a lion hunts, don’t go to the zoo. Go to the jungle.” – Jim Stengel. (Jika kamu ingin memahami bagaimana seekor singa berburu, jangan pergi ke kebun binatang. Pergi ke hutan.)
16. “If your dreams don’t scare you, they’re not big enough.” – Ellen Johnson Sirleaf. (Jika impian kamu tidak membuat kamu takut, mereka tidak cukup besar.)
17. “Invest in yourself. When you do this, you press the fast-forward button on your success.” – John Lee Dumas. (Berinvestasilah pada dirimu sendiri. Ketika kamu melakukan ini, kamu menekan tombol cepat menuju kesuksesan.)
18. “I’ve learned that people will forget what you said, people will forget what you did, but people will never forget how you made them feel.” – Maya Angelou. (Saya belajar bahwa orang akan melupakan apa yang kamu katakan, orang akan melupakan apa yang kamu lakukan, tetapi orang tidak akan pernah melupakan bagaimana kamu membuat mereka merasakan sesuatu.)
19. “Money follows passion, not the other way around.” – David Siteman Garland. (Uang mengikuti gairah, bukan sebaliknya.)
20. “Simplicity is the ultimate sophistication.” – Leonardo Da Vinci. (Kesederhanaan adalah kecanggihan tertinggi.)
21. “Sometimes the questions are complicated and the answers are simple.” – Dr. Seuss. (Terkadang pertanyaannya rumit namun jawabannya sederhana.)
22. “Start with empathy. Continue with utility. Improve with analysis. Optimize with love.” – Jonathon Colman. (Mulai dengan empati. Lanjutkan dengan kegunaan. Perbaiki dengan analisis. Optimalkan dengan cinta.)
23. “You can’t sell anything if you can’t tell anything.” – Beth Comstock. (Kamu tidak dapat menjual apa pun jika kamu tidak dapat mengatakan apa-apa.)
24. “You will never have a second chance to make a first impression.” – Will Rogers. (Kamu tidak akan pernah memiliki kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama.)
Kutipan tentang Marketing yang Menginspirasi
Marketer butuh kepercayaan diri. Jika seorang marketer tidak percaya diri, bagaimana mungkin bisa berhasil memasarkan sesuatu. Kutipan terkenal tentang marketing berikut ini akan menginspirasi dan menambah rasa percaya diri.
1. “Be yourself. Everyone else is already taken.” – Oscar Wilde. (Jadilah diri sendiri. Jadi orang lain sudah diambil.)
2. “Do one thing every day that scares you.” – Eleanor Roosevelt. (Lakukan satu hal setiap hari yang membuat kamu takut.)
3. “Do or do not; there is no try.” – Yoda. (Lakukan atau jangan lakukan; tidak ada coba-coba.)
4. “Don’t let people tell you your ideas won’t work. If you’re passionate about an idea that’s stuck in your head, find a way to build it so you can prove to yourself that it doesn’t work.” – Dennis Crowley. (Jangan biarkan orang lain memberi tahu bahwa ide-idemu tidak akan berhasil. Jika kamu bersemangat tentang ide yang ada di kepalamu, temukan cara untuk membangunnya sehingga kamu dapat membuktikan kepada diri sendiri bahwa itu tidak berhasil.)
5. “Don’t settle. Don’t finish crappy books. If you don’t like the menu, leave the restaurant. If you’re not on the right path, get off it.” – Chris Brogan. (Jangan cepat puas. Jangan selesaikan buku-buku jelek. Jika kamu tidak menyukai menu, tinggalkan restorannya. Jika kamu tidak ada di jalan yang benar, tinggalkan.)
6. “If you aim at nothing, you will hit it every time.” – Zig Ziglar. (Jika kamu tidak membidik apa-apa, kamu akan memukul hal yang sama setiap saat.)
7. “If you’re a good marketing person, you have to be a little crazy.” – Jim Metcalf. (Jika kamu orang marketing yang baik, kamu harus sedikit gila.)
8. “Nothing great was ever achieved without enthusiasm.” – Ralph Waldo Emerson. (Tidak ada hal hebat yang pernah dicapai tanpa antusiasme.)
9. “Nothing is impossible; The word itself says ‘I’m possible!’” – Audrey Hepburn. (Tidak ada yang tak mungkin; kata itu sendiri berkata ‘Saya mungkin!’)
10. “The question isn’t who is going to let me; it’s who is going to stop me.” – Ayn Rand. (Pertanyaannya bukan siapa yang akan mengizinkan saya; tapi siapa yang akan menghentikan saya.)
Kutipan Terkenal tentang Karir Marketing
Marketing itu luas dan dinamis. Kutipan terkenal di bawah ini tentang karir dalam bidang marketing.
1. “Recruiting great marketers should be your number one priority.” – Kipp Bodnar. (Merekrut marketer hebat harus menjadi prioritas nomor satu.)
2. “The purpose of a storyteller is not to tell you how to think, but to give you questions to think upon.” – Brandon Sanderson. (Tujuan dari seorang storyteller bukan untuk memberi tahu kamu cara berpikir, tetapi untuk memberi kamu pertanyaan untuk dipikirkan.)
3. “Your talent determines what you can do. Your motivation determines how much you are willing to do. Your attitude determines how well you do it.” – Lou Holtz. (Bakat kamu menentukan apa yang dapat kamu lakukan. Motivasi kamu menentukan berapa banyak yang ingin kamu lakukan. Sikap kamu menentukan seberapa baik kamu melakukannya.)
4. “Marketing is really just about sharing your passion.” – Michael Hyatt. (Marketing benar-benar hanya tentang berbagi gairahmu.)
5. “Marketing takes a day to learn. Unfortunately it takes a lifetime to master.” – Phil Kolter. (Marketing membutuhkan satu hari untuk dipelajari. Sayangnya, dibutuhkan seumur hidup untuk menguasainya.)
6. “Marketing wants ‘Mr. Right’ but Sales wants ‘Mr. Right Now’.” – Unknown. (Marketing Ingin ‘Mr. Benar’ tetapi sales ingin’ Mr. Sekarang’.)
7. “Marketing’s job is never done. It’s about perpetual motion. We must continue to innovate every day.” – Beth Comstock. (Pekerjaan marketing tidak pernah selesai. Ini tentang gerakan abadi. Kita harus terus berinovasi setiap hari.)
8. “Our job is to connect to people, to interact with them in a way that leaves them better than we found them, more able to get where they’d like to go.” – Seth Godin. (Tugas kita adalah terhubung dengan orang, untuk berinteraksi dengan mereka dengan meninggalkan kesan yang baik dibanding saat pertama bertemu, membiarkan mereka memilih ke mana pun.)
9. “Our job is to find the truth and present it well.” – Leo Burnett. (Tugas kita adalah menemukan kebenaran dan menyajikannya dengan baik.)
10. “The sole purpose of marketing is to sell more to more people, more often and at higher prices. There is no other reason to do it.” – Sergio Zyman. (Satu-satunya tujuan marketing adalah lebih banyak menjual kepada lebih banyak orang, lebih sering dan dengan harga lebih tinggi. Tidak ada alasan lain untuk melakukannya.)
Kutipan Terkenal tentang Kegagalan
Kutipan terkenal di bawah ini memberi inspirasi saat kita gagal. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Jika gagal, maka bangunlah, dan bangkit lagi. Baca kutipan terkenal berikut ini untuk menambah semangat.
1. “Failure is an option.” – Matthew Schwartz. (Kegagalan adalah pilihan.)
2. “Failure is simply the opportunity to begin again, this time more intelligently.” – Henry Ford. (Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi, tapi kali ini dengan lebih cerdas.)
3. “I have not failed. I’ve just found 10,000 ways that won’t work.” – Thomas Edison. (Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak berfungsi.)
4. “If you don’t have room to fail, you don’t have room to grow.” – Jonathan Mildenhall. (Jika kamu tidak memiliki ruang untuk gagal, kamu tidak memiliki ruang untuk tumbuh.)
5. “If you’re not failing now and again, it’s a sign you’re not doing anything innovative.” – Woody Allen. (Jika kamu tidak gagal sekarang dan sekali lagi, itu tanda kamu tidak melakukan sesuatu yang inovatif.)
6. “The cost of being wrong is less than cost of doing nothing.” – Seth Godin. (Biaya melakukan kesalahan lebih rendah daripada biaya tidak melakukan apa-apa.)
7. “This is a learning process and sometimes you have to fall in order to learn things.” – Christine Korda. (Ini adalah proses pembelajaran dan kadang-kadang kamu harus jatuh untuk mempelajari berbagai hal.)
Kata-Kata Bijak dari Orang-Orang Hebat
Kutipan terkenal di bawah ini adalah ucapan dari orang-orang hebat. Membacanya akan memberi inspirasi tentang menjalani kehidupan.
1. “Do not go where the path may lead, go instead where there is no path and leave a trail.” – Ralph Waldo Emerson. (Jangan mengikuti jalan yang membawamu ke suatu tempat, tapi pergilah ke tempat di mana tidak ada jalan dan tinggalkanlah jejak.)
2. “Don’t be distracted by criticism. Remember, the only taste of success some people get is to take a bite out of you.” – Zig Ziglar. (Jangan terganggu oleh kritik. Ingat, satu-satunya kesuksesan bagi beberapa orang adalah saat meremehkanmu.)
3. “First, have a definite, clear practical ideal; a goal, an objective. Second, have the necessary means to achieve your ends; wisdom, money, materials, and methods. Third, adjust all your means to that end.” – Aristotle. (Pertama, milikilah cita-cita yang pasti dan jelas; sebuah tujuan. Kedua, miliki alat yang diperlukan untuk mencapai tujuanmu; kebijaksanaan, uang, materi, dan metode. Ketiga, sesuaikan semua sarana kamu untuk tujuan itu.)
4. “He who knows when he can fight and when he cannot, will be victorious.” – Sun Tzu. (Dia yang tahu kapan harus bertarung dan kapan tidak, akan dapat kemenangan.)
5. “I find that the harder I work, the more luck I seem to have.” – Thomas Jefferson. (Saya menemukan bahwa semakin keras saya bekerja, semakin banyak keberuntungan yang saya miliki.)
6. “I never dreamed about success, I worked for it.” – Estee Lauder. (Saya tidak pernah bermimpi untuk sukses, saya bekerja untuk itu.)
7. “If you know the enemy and know yourself, you need not fear the results of a hundred battles.” – Sun Tzu. (Jika kamu memahami musuhmu dan mengenali diri kamu sendiri, maka kamu tidak perlu khawatir hasil dari seratus pertempuran.)
8. “If you look at what you have in life, you’ll always have more. If you look at what you don’t have in life, you’ll never have enough.” – Oprah Winfrey. (Jika kamu memperhatikan apa yang kamu punya dalam hidup, kamu akan selalu berlebih. Jika kamu mencari apa yang tidak kamu miliki dalam hidup, kamu tidak akan pernah cukup.)
9. “If you really look closely, most overnight successes took a long time.” – Steve Jobs. (Jika kamu benar-benar memperhatikan, sebagian besar keberhasilan membutuhkan waktu lama.)
10. “It is during our darkest moments that we must focus to see the light.” – Aristotle. (Saat momen paling gelap lah kita harus fokus mencari cahaya.)
11. “Life is never fair, and perhaps it is a good thing for most of us that it is not.” – Oscar Wilde. (Hidup tidak pernah adil, dan mungkin itu adalah hal baik bagi kebanyakan kita bahwa itu tidak.)
12. “Life is really simple, but we insist on making it complicated.” – Confucius. (Hidup ini sangat sederhana, tetapi kita bersikeras membuatnya rumit.)
13. “Love the life you live. Live the life you love.” – Bob Marley. (Cintai hidup yang kamu jalani. Jalani hidup yang kamu cintai.)
14. “Quickness is the essence of the war.” – Sun Tzu. (Kecepatan adalah esensi dari perang.)
15. “Success is not final; failure is not fatal: It is the courage to continue that counts.” – Winston Churchill. (Sukses bukan final; kegagalan tidak fatal: Keberanian untuk melanjutkan yang diperhitungkan.)
16. “Success is walking from failure to failure with no loss of enthusiasm.” – Winston Churchill. (Sukses adalah berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan lain tanpa kehilangan antusiasme.)
17. “Success seems to be connected with action. Successful people keep moving. They make mistakes but they don’t quit.” – Conrad Hilton. (Keberhasilan tampaknya terhubung dengan tindakan. Orang-orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan tetapi mereka tidak berhenti.)
18. “Success usually comes to those who are too busy to be looking for it.” – Henry David Thoreau . (Sukses biasanya datang kepada mereka yang terlalu sibuk untuk mencarinya.)
19. “Tell me and I forget. Teach me and I remember. Involve me and I learn.” – Benjamin Franklin. (Katakan padaku dan aku lupa. Ajari aku dan aku ingat. Libatkan aku dan aku belajar.)
20. “The greatest glory in living lies not in never falling, but in rising every time we fall.” – Nelson Mandela. (Kemuliaan terbesar dalam hidup bukan tidak pernah jatuh, tetapi bangkit lagi setiap kali kita jatuh.)
21. “The most difficult thing is the decision to act, the rest is merely tenacity.” – Amelia Earhart. (Yang paling sulit adalah keputusan untuk bertindak, sisanya hanya keuletan.)
22. “The only impossible journey is the one you never begin.” – Tony Robbins. (Satu-satunya perjalanan yang mustahil adalah yang tidak pernah kamu mulai.)
23. “The purpose of our lives is to be happy.” – Dalai Lama. (Tujuan hidup kita adalah bahagia.)
24. “The way to get started is to quit talking and begin doing.” – Walt Disney. (Cara memulai adalah berhenti berbicara dan mulai melakukan.)
25. “There are no secrets to success. It is the result of preparation, hard work, and learning from failure.” – Colin Powell. (Tidak ada rahasia untuk sukses. Sukses adalah hasil dari persiapan, kerja keras, dan belajar dari kegagalan.)
26. “Try not to become a man of success. Rather become a man of value.” – Albert Einstein. (Cobalah untuk tidak menjadi manusia sukses. Melainkan menjadi manusia bernilai.)
27. “Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do.” – Mark Twain. (Dua puluh tahun dari sekarang kamu akan lebih kecewa dengan hal-hal yang tidak kamu lakukan daripada yang kamu lakukan.)
28. “When everything seems to be going against you, remember that the airplane takes off against the wind, not with it.” – Henry Ford. (Ketika segala sesuatu tampaknya bertentangan denganmu, ingatlah bahwa pesawat lepas landas melawan angin, bukan terbawa angin.)
29. “When you reach the end of your rope, tie a knot in it and hang on.” – Franklin D. Roosevelt. (Ketika kamu mencapai ujung tali, ikat simpul di dalamnya dan bertahanlah.)
30. “Whoever is happy will make others happy too.” – Anne Frank. (Siapa pun yang bahagia akan membuat orang lain juga bahagia.)
31. “Without knowledge action is useless and knowledge without action is futile” – Abu Bakar As Shidiq. (Pengetahuan tanpa tindakan tidak ada gunanya dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia-sia.)
32. “You become what you believe.” – Oprah Winfrey. (Kamu menjadi apa yang kamu yakini.)
33. “You miss 100% of the shots you don’t take.” – Wayne Gretzky. (Kamu meleset 100% dari tembakan yang tidak kamu ambil.)
34. “You only live once, but if you do it right, once is enough.” – Mae West. (Kamu hanya hidup sekali, tapi jika kamu melakukannya dengan benar, hidup sekali sudah cukup.)
35. “Your time is limited, so don’t waste it living someone else’s life. Don’t be trapped by dogma – which is living with the results of other people’s thinking.” – Steve Jobs. (Waktu kamu terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menghidupi kehidupan orang lain. Jangan terjebak oleh dogma – yaitu hidup dari hasil pemikiran orang lain.)
36. “If you are the CEO, you are the brand.” – George Farris. (Jika kamu adalah CEO, kamu adalah merek.)
37. “If your actions inspire others to dream more, learn more, do more and become more, you’re a leader.” – John Quincy Adams. (Jika tindakan kamu menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih banyak, belajar lebih lanjut, melakukan lebih banyak dan menjadi lebih baik, maka kamu seorang pemimpin.)
***
Itulah total 222 kutipan terkenal tentang marketing dan kutipan terkenal tentang kehidupan yang bisa menginspirasi.
Gimana, jadi punya khazanah wawasan baru kan?
Referensi: brainyquote | hubspot | skyword
- 300+ Nama Latin Burung Endemik di Indonesia, Mana Paling Keren? - September 13, 2024
- Deretan Nama Latin Hewan atau Binatang, Ada yang Jadi Favoritmu? - September 5, 2024
- 234+ Nama Latin Tumbuhan dan Tanaman, Ada yang Kamu Tahu? - August 2, 2024