Contoh Content Marketing: 20+ Branded Web Series Indonesia
Jadipunya.id – Salah satu bentuk content marketing yang sedang populer adalah web series. Web series dapat diartikan sebagai format tontonan berseri yang ditayangkan melalui teknologi video berbasis web. Saking diminatinya, para pemilik brand pun melirik format konten ini. Mulai lah era branded web series Indonesia.
Menurut MarketingCraft, branded web series adalah bentuk content marketing dalam format film pendek dari brand yang dikemas dalam durasi padat, serta diletakkan dalam sebuah platform yang mudah dibagikan, seperti Youtube atau media sosial lainnya.
Dengan sifatnya yang mudah dibagikan atau shareable, maka tak mengherankan jika web series cocok sebagai konten untuk media komunikasi brand. Karena shareable berarti bisa meningkatkan brand awareness secara efektif.
Berikut ini contoh branded web series Indonesia yang seru dan bisa kamu tonton.
1. Cerita Sunyi (2019) dari Tropicana Slim
2. Cinta Abadi (2019) dari Gravity Game Link (Ragnarok)
3. Harap Senja di Tembagapura (2019) dari PT Freeport Indonesia
4. Janji (2019) dari Tropicana Slim
5. Jejak Rasa (2019) dari Eiger Adventure
6. Jejak Warna (2019) dari Toyota Indonesia
7. Like Me, Please? (2019) dari Fitco Indonesia
8. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini The Series (2019) dari Toyota Indonesia
9. Pada Suatu Hari yang Biasa (2019) dari Toshiba Storage
10. Pakai Hati (2019) dari Bank BRI
11. Percaya Ini Rindu (2019) dari BRI Life
12. Project Darwin (2019) dari Jagoan Hosting Indonesia
13. Mengakhiri Cinta dalam 3 Episode (2018) dari Toyota Indonesia
14. Yakin Nikah (2018) dari JBL Indonesia
15. Berasa Beneran (2017) dari Durex
16. Pakai Kepala Dingin (2017) dari Clear Indonesia
17. SORE: Istri dari Masa Depan (2017) dari Tropicana Slim
18. Axelerate the Series: The Untold Story of Keenan Pearce (2016) dari Axe Indonesia
19. Hijab Love Story (2016) dari Dream.co.id dan Wardah
20. The Big Start Indonesia (2016) dari Blibli. Branded web series Indonesia berformat reality show.
21. Nic & Mar (2015) dari Line
22. 2nd Chance (2014) dari XL
***
Untuk menjadi konten yang shareable, branded web series harus dibarengi dengan jalan cerita yang menarik. Cerita yang emosional biasanya lebih mengena. Konten harus memiliki pesan tertentu yang bisa disampaikan kepada audiens dan target pasar sehingga brand purpose lebih ‘nempel’.
Jangan lupa, Content Marketing = Brand Purpose + What Customer Want.
Gimana, jadi punya khazanah wawasan baru kan?
- 30+ Contoh Kalimat Iklan yang Berkesan, Bisa Buat Pembeli Penasaran - January 20, 2025
- 60+ Inspirasi Bio IG Coffee Shop di Indonesia, Bisa Jadi Acuan Kamu - December 23, 2024
- 350+ Kosakata Bahasa Jepang ke Indonesia Sehari-hari, Dasar Tapi Penting - December 22, 2024